Mengulik Beberapa Masalah Air yang Dapat Disaring Oleh Filter Air Balikpapan

Mengulik Beberapa Masalah Air yang Dapat Disaring Oleh Filter Air Balikpapan

Salah satu sumber air yang banyak dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia adalah air sumur. Namun, kondisi seperti kekuatan struktur tanah, lokasi penggalian sumur maupun kedalaman sumur seringkali menimbulkan beberapa masalah terhadap kualitas air ini. Untuk itu, penggunaan filter air Balikpapan sangat direkomendasikan untuk mengatasi masalah tersebut. Berikut ulasannya.

Masalah Air Yang Dapat Diatasi Oleh Filter Air CV. Zamzam

1. Air Keruh

Air keruh merupakan permasalahan umum yang banyak terjadi di berbagai daerah. Pasalnya, penyebab masalah air ini dapat berasal dari kondisi galian sumur yang kurang dalam beserta bentuk struktur tanahnya. Kemudian, kondisi musim hujan di Indonesia dapat membuat lapisan tanah ini mudah gembur dan lunak. Sehingga lapisan ini dapat mencemari air dan masuk ke dalam pipa.

Untuk mengatasi masalah ini, anda dapat memilih jenis filter air yang berisi pasir silica dan karbon aktif. Filter tersebut telah terbukti efektif untuk menyaring semua kotoran agar tidak masuk ke dalam keran anda. Kendati demikian, alat penyaring ini juga harus dibersihkan secara rutin agar tetap bisa digunakan dengan optimal.

2. Air Mengandung Besi

Begitu pula, air yang mengandung besi juga sering menjadi salah satu masalah yang sering terjadi. Air dengan kandungan besi atau mangan biasanya tercium bau seperti karat dan terasa sedikit licin. Kandungan besi yang sangat tinggi bahkan dapat berdampak pada perubahan air yang awalnya jernih menjadi kuning, merah hingga hitam.

Lapisan besi yang tinggi dan terlarut dalam air bahkan dapat menghadirkan bakteri massif yang menimbulkan lapisan minyak. Untuk mengatasi masalah ini, anda perlu filter air Balikpapan yang mengandung pasir manganese. Kendati demikian, proses penyaringan ini juga sangat ditentukan oleh kadar besi yang terdapat dalam air.

3. Air Mengandung Zat Kapur

Beberapa sumur seperti sumur bor juga memiliki permasalahan zat kapur yang tinggi. Zat ini bahkan dapat menimbulkan warna putih pada panci ketika anda memasak air. Begitu pula, air yang mengandung zat ini juga memiliki rasa yang sedikit pahit dan berbahaya bagi kesehatan. Untuk mengatasi masalah ini, filter air dengan struktur zeolite bisa anda gunakan.

4. Air Berbau Kaporit

Selain itu, air berbau kaporit juga sering ditemui pada air yang dihasilkan oleh PDAM. Pasalnya, kaporit atau kalsium hipoklorit ini merupakan zat yang digunakan sebagai desinfektan pada air. Namun, bau ini seringkali menimbulkan aroma yang menyengat. Oleh karena itu, anda bisa menggunakan filter air Balikpapan dengan pasir karbon untuk menghilangkan bau tak sedap ini.

Itulah beberapa jenis masalah air yang dapat diatasi oleh produk filter air dari CV Zamzam. Anda tentu bisa memilih berbagai jenis filter untuk disesuaikan dengan masalah air yang sedang dihadapi. Selain itu, jasa produk filter ini juga dapat menangani permasalahan khusus seperti kondisi air kuning pada daerah bekas rawa hingga air berwarna hitam.

0 komentar:

Posting Komentar