Langsung ke konten utama

3 Bahan Piyama yang Cocok untuk Semua Jenis Kulit


Saat ini piyama polos sedang populer di tengah masyarakat. Piyama polos lebih banyak diincar oleh berbagai kalangan, sebab terlihat lebih elegan. Selain itu piyama polos juga cocok dikenakan baik oleh wanita ataupun pria. 

Tetapi sebelum memutuskan untuk membeli piyama polos, sebaiknya Anda perlu mengetahui dulu jenis bahan kainnya. Karena, sebagai orang yang tinggal di Negara tropis, kulit Anda akan cenderung berkeringat, sehingga tidak semua bahan kain akan sesuai. Seperti misalnya sutera yang terkenal mewah, tetapi tidak cukup mampu menyerap keringat, sehingga Anda akan cenderung kepanasan dan berbau.

Untuk mengatasi hal tersebut, simak 3 bahan piyama polos yang cocok untuk semua jenis kulit ini. Berikut ulasannya.

1. Piyama katun

Piyama dengan bahan katun lebih lembut dan ringan. Dia juga memiliki sifat breathable yang memudahkan sirkulasi udara. Bahan ini mudah menyerap keringat. Namun, jika digunakan di ruangan yang memiliki AC atau saat cuaca malam yang lebih dingin dari biasanya, memakai piyama ini akan membuat Anda kedinginan. Untuk itu, menggunakan selimut adalah pilihan yang bijak.

2. Piyama katun bambu

Jenis varian katun satu ini sedang popular di Indonesia. Katun yang terbuat dari serat bambu ini, juga memiliki sifat kain yang ringan, lembut dan breathable. Selain sejuk digunakan, bahan kain ini juga lebih alami dan memiliki sifat antimicrobial yang akan membuat kulit Anda lebih sehat.

3. Piyama kaos

Berbeda dengan katun, piyama dengan bahan kaos akan menempel di tubuh saat digunakan. Bahan ini bisa menyerap keringat dengan mudah sehingga cocok untuk Anda yang mudah berkeringat. Bahan kaos juga cenderung lebih tebal. Meski tidak sampai membuat Anda kepanasan, tetapi cukup untuk melindungi Anda di cuaca yang lebih dingin dari biasanya atau jika Anda menyalakan AC. Bahan yang biasa digunakan adalah kaos spandex yang mampu mengikuti bentuk tubuh Anda saat tidur.

Ketiga jenis bahan piyama di atas dinilai paling tepat untuk digunakan di daerah tropis yang cenderung panas. Sebenarnya ada satu bahan lagi yang populer, yakni bahan satin. Namun sayangnya satin memiliki berbagai tipe. Sementara itu, tidak semuanya nyaman digunakan untuk tidur. Jika Anda tidak memilih satin yang tepat, maka piyama akan terasa panas dan kasar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Layar ASUS Vivobook Pro 14 OLED Dapat Tampilkan Warna dengan Sangat Akurat

Tips Memilih Stir Mobil Berkualitas dan Nyaman

Jenis-Jenis Oli Mobil yang Perlu Diketahui